Animated Spinning Kunai - Naruto

Sabtu, 23 Februari 2013

CERPEN
Pertanyaan Yang Tertunda

tak terasa waktu telah berjalan hampir lima tahun. yah...selama lima tahun itu pula Rendi selalu dan selalu mengingat omongan Yuli pada sore hari disaat detik-detik yang akan memisahkan sekian banyak cerita yang telah terajut dimasa usia berbau kencur.
disore hari yang cerah Rendi dihadapi keadaan yang tak diinginkannya. yuli sahabat dekatnya mendatangi Rendi dengan sebuah pertanyaan yang menyakitkan.
"Rwn.. besok pagi aku dan keluargaku akan pindah ke Sulawesi, berarti kita akan terpisah oleh waktu yang tak ter batas, kita tak bisa lagi bermain seperti hari-hari kemaren. sebenarnya aku berat untuk ikut kedua orang tuaku, tapi mau bilang gimana lagi. memang kita sekarang bisa di bilang masih kecil untuk merasakan hal-hal yang bisa dirasakan oleh orang-orang yang lebih dewasa, tetaoi walaupun begituaku bisa melihat dari tatapan matamu bahwa kamu selama ini menyimpan pertanyaan yang bakal kamu lontarkan padaku. walaupun aku tak tahu kapan kamu tanyakan padaku tetapi aku selalu menunggu pertanyaan itu."Ucap Yuli.
mendegar semua itu Rendi hanya terdiam, lidahnya kelu, tatapan matanya hampa, Rendi tak tahu harus bagaimana, apakah dia akan melontarkan pertanyaan itu atau terus menyimpannya,  sebab Rendi belum ada keberanian untuk melakukan apa yang dikatakan dihati yang terdalam yang selama ini tersimpan rapi.
lima tahun telah berjalan. ada kabar bahwa yuli telah kembali kekampung  halaman. degup jantung yang sempat normal kini berdetak lebih kencang. "apakah aku akan mengutarakan pertanyaan lima tahun lalu?" batin Rendi.
kertas demi kertas terlempar dari meja terus bersetubuh dengan ubin yng semakin dingin ditelan angin malam yang berhembus dari jendela yang dibiarkan terbuka.
walaupun pertanyaan termakan waktu selama lima tahun tak membuat  pertanyaan itu berkarat malahan pertanyaan itu semakin semerbak tersiram api cinta dan ribuan nadi yang bersemayam di tubuhnya.
walaupun merambat perlahan,

Tiada ulasan:

Catat Ulasan